Senin, 26 Oktober 2015

Kebaya Modern Untuk Menghadiri Pesta Pernikahan

Gaun Kebaya Modern Untuk Menghadiri Pesta Pernikahan

Mengenakan jilbab atau hijab dalam keseharian Anda bukanlah halangan untuk tampil berkebaya pada momen-momen istimewa seperti misalnya menghadiri pesta pernikahan kerabat. Di masa sekarang ini model kebaya sudah semakin beragam seperti misalnya kebaya gaun atau kebaya yang dimodifikasi menjadi lebih modern.Gaun kebaya modern memang tidak terlalu mengikuti pakem pembuatan kebaya tradisional sehingga banyak disukai oleh wanita-wanita masa kini karena dapat dibuat sesuai selera, misalnya kebaya berlengan pendek atau tiga perempat, kebaya semi gaun, atau kebaya yang dibuat longgar tanpa memperlihatkan lekuk tubuh bagi wanita berhijab.
Gaun kebaya modern
Gaun kebaya modern (Michelle Soehartono – Pinterest)

Inspirasi Model Gaun Kebaya Modern

Busana nasional kebaya ini sebenarnya adalah pakaian tradisional yang sangat fleksibel untuk dimodifikasi. Anda bahkan dapat membuat kain sari khas India menjadi model gaun kebaya modern 2015Tak dapat dipungkiri bahwa kegemaran masyarakat akan kain sari meningkat disebabkan oleh beberapa serial televisi dari negeri tersebut. Bila Anda juga tertarik trend fashion terbaru tersebut, Anda bisa mencoba menggabungkan model khas pakaian tradisional wanita India dengan kebaya. Hasilnya tentu akan sangat cantik sekaligus unik dan membuat Anda tampil beda.
model gaun kebaya modern terbaru untuk ke pesta
model gaun kebaya modern terbaru untuk ke pesta (Polimoli)
Inspirasi model gaun kebaya modern terbaru yang dapat Anda coba adalah kebaya polos dari bahan kain satin mengkilap dengan aksen berupa pita pada bagian pinggang dan ruffle pada bagian bawah kebaya. Sementara pada bagian belakang kebaya dibuat memanjang yang memberikan tampilan glamour yang unik. Untuk memberikan kesan etnik tradisional Anda bisa mengenakan kain daerah sebagai bawahan yang dijahit menjadi rok atau dikenakan secara manual sebagaimana mengenakan kain panjang.
Gaun kebaya pendek untuk pesta
Gaun kebaya pendek untuk pesta (Michelle Soehartono – Pinterest)

Model Gaun Kebaya Modern Untuk Wanita Berhijab

Gaun kebaya untuk wanita berjilbab hampir selalu merupakan gaun kebaya muslim modern karena ada beberapa pakem syar’I yang harus tetap diberlakukan dalam pembuatan kebaya. Persyaratan tersebut misalnya model gaun yang tidak ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh, tidak transparan, dan tertutup sempurna.
gaun kebaya muslim modern
gaun kebaya muslim modern (Nurayuni Shukur – Pinterest)
Untuk itu, perlu ditambahkan lapisan kain furing untuk bagian dalam gaun kebaya hijab ini. Gaun kebaya muslimah ini dapat menggunakan kancing pada bagian depan atau bisa juga retsleting pada bagian belakang gaun. Untuk atasannya Anda bisa memilih model kebaya modifikasi peplum dengan sedikit flare pada bagian bawah kebaya.
Sementara untuk bawahannya bila ingin tampil modern seutuhnya Anda bisa memilih rok berbahan kain satin atau bahan lain yang halus dan jatuh. Tetapi bila Anda ingin menonjolkan kesan tradisional pada gaun kebaya modern Anda, untuk bawahannya Anda bisa memilih kain batik berwarna senada atau kain tradisional yang lain seperti songket, ikat, atau tenun. Untuk hijabnya pilihlah yang berwarna netral seperti hitam atau warna yang serasi dengan nuansa kebaya Anda. Selamat mencoba!
gaun kebaya modern untuk pesta
gaun kebaya modern untuk pesta (Blog.cihooy)
Silahkan Anda Pesan Sesuai Selera :